Universitas Engineering Terbaik di dunia

Universitas Engineering Terbaik di dunia

Ini dia kampus Engineering terbaik di dunia dan ini bisa jadi referensi kamu dalam mencari kampus untuk kuliah di Luar negeri.
Penasaran?
Duke University


Kampus ini terletak di Durham, N C. Duke University terkenal sebagai salah satu kampus terbaik di AS.The Pratt School of Engineering yang merupakan bagian dari Duke University menawarkan jurusan-jurusan di bidang teknik yang bisa kamu pilih sesuai minat dan bakatmu seperti biomedis, sipil dan lingkungan, listrik dan komputer, dan mekanik dan ilmu material rekayasa. Lulusan kampus teknik dari Duke University juga banyak yang dilirik oleh perusahaan teknologi sekelas Google, IBM, dan Microsoft.

Columbia University


Terletak di kota New York, Universitas Columbia merupakan salah satu destinasi sekolah yang paling banyak dilirik oleh mahasiswa internasional. Bahkan artis cantik nan terkenal Cinta Laura pun sedang menyelesaikan kuliahnya disana. Bagi kamu yang mempunyai mimpi untuk dapat hidup dan kuliah di kota New York, Universitas Columbia pastinya pilihan yang paling pas buatmu! IBM dan Google merupakan perusahaan teknologi yang sering menjaring lulusan dari Universitas Columbia.
Rice UniversityKampus ini terletak di Texas, Amerika Serikat. Dilihat dari namanya yang cukup unik, Universitas Rice pastinya tidak ada hubungannya dengan nasi maupun produksi nasi (lol). Walaupun namanya begitu unik, Universitas Rice terkenal sebagai universitas yang mahasiswanya memiliki nilai SAT tertinggi di AS. Lulusannya pun banyak yang bekerja di IBM, Hewlett-Packard, Google.
Johns Hopkins University

Walaupun Universitas Johns Hopkins merupakan salah satu universitas dengan biaya kuliah termahal di AS, jumlah biaya yang dikeluarkan untuk dapat bersekolah di universitas ini sangatlah sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan. 33 pemenang Hadiah Nobel dulunya pernah terkait dengan Universitas Johns Hopkins, baik sebagai anggota fakultas atau alumni. Lulusan dari universitas ini juga banyak yang bekerja di perusahaan teknologi IBM.
Virginia Tech

Kampus Virginia Tech yang bangunannya sangat indah adalah salah satu kampus di AS yang jurusan tekniknya banyak diminati oleh pemuda local dan internasional. Di kampus Virginia Tech, mahasiswa didorong untuk “menciptakan masa depan.” Kampus ini juga banyak menghasilkan lulusan yang bekerja pada IBM
Texas A&M University, College StationKampus utama Texas A&M adalah salah satu kampus yang terkenal sebagai kampus terluas di AS dengan luas 5,500 hektar. Texas A&M memasuki peringkat 20 besar lembaga penelitian Amerika yang banyak menyediakan dana dan membuat kontribusi penting untuk bidang-bidang seperti kloning hewan dan teknik perminyakan. Perusahaan teknologi yang banyak menjaring lulusan dari Texas A&M adalah Hewlett-Packard, Dell, dan IBM.
University of Wisconsin-Madison

Universitas Wisconsin – Madison terletak di sepanjang pantai selatan Danau Mendota. Universitas yang memiliki kehidupan Yunani yang aktif ini adalah salah satu universitas yang dikenal suka berpesta. Walaupun demikian, banyak lulusan dari Universitas Wisconsin – Madison yang bekerja di Microsoft dan Intel.
Northern University

Northwestern yang terletak di pinggiran Chicago, di Evanston, Illinois ini merupakan salah satu Universitas yang banyak diminati oleh mahasiswa internasional yang ingin belajar teknik di AS. Selain sekolah teknik nya, Northwestern juga terkenal dengan sekolah jurnalisme dan hukumnya. Lulusan sekolah teknik Evanston pada umumnya banyak yang bekerja pada IBM, Google, dan Microsoft.
Princeton University

Universitas Princeton adalah universitas pertama yang menawarkan kebijakan “tidak ada pinjaman” kepada mahasiswa yang membutuhkan bantuan keuangan. Alih-alih kredit, Princeton justru memutuskan untuk menawarkan hibah bagi mahasiswa yang layak dan membutuhkan. Universitas yang masuk dalam Ivy League ini juga banyak menghasilkan alumni terkenal seperti First Lady Michelle Obama dan mantan Presiden AS Woodrow Wilson. Lulusan dari kampus teknik Universitas Princeton kebanyakan bekerja pada Google, IBM, dan Microsoft.
University of Texas-AustinSebagai salah satu universitas terbesar di negara ini, Universitas Texas – Austin juga menawarkan salah satu sistem Yunani terbesar di negara ini. “What starts here changes the world” merupakan slogan dari Universitas Texas. Perusahaan teknologi seperti Dell, IBM, Hewlett-Packard, dan Apple seringkali menjaring lulusan sekolah teknik Universitas Texas.

Perdue University- West Lafayetteniversitas Purdue yang terletak di West Lafayette adalah kampus utama di Universitas Purdue. Terkenal akan kehebatannya dalam menghasilkan lulusan terbaik di AS, Universitas Purdue juga merupakan tempat dimana Neil Armstrong, orang pertama yang berjalan di bulan, menghadiri sekolah teknik jurusan Aeronautika dan Astronotika, Universitas Purdue. Lulusan Universitas Purdue pun tidak diragukan lagi banyak terjaring oleh perusahaan teknologi IBM, Intel, dan Hewlett-Packard.

University of Michigan-Ann ArborAnn Arbor adalah salah satu kota perguruan tinggi terbaik untuk menawarkan salah satu sekolah teknik terkemuka di negeri ini, termasuk universitas Michigan. Secara keseluruhan, Universitas Michigan berada di peringkat 28 dalam daftar perguruan tinggi terbaik nasional yang dirilis U.S. News & World. Lulusan sekolah teknik Universitas Michigan umumnya bekerja di Google, Microsoft, dan IBM.
Cornell University

Cornell University adalah salah satu sekolah Ivy League yang memiliki reputasi yang sangat baik di bagian utara New York. Pada tahun 1883, Cornell memperkenalkan dunia program gelar sarjana pertama dalam teknik listrik.
Carnegie Mellon University

Kampus ini terletak di Pittsburgh, Pennsylvania. Lokasi dan bangunan kampusnya yang unik merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang memilih untuk berkuliah di Universitas Carnegie Mellon. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan dan mutu dari universitas ini pun sangatlah bagus. Lulusan dari sekolah ilmu computer Universitas Carnegie Mellon adalah penerima gaji terbesar di antara rekan-rekan mereka dari berbagai universitas lain pada tahun 2013 lalu. Rata-rata, para lulusan menghasilkan $84.409 per tahun dan bekerja pada perusahaan teknologi Google, IBM, dan Microsoft.
University of Illionis-Urbana-ChampaignUniversitas Illinois – Urbana-Champaign adalah salah satu universitas favorit di AS yang banyak dipilih oleh mahasiswa lokal dan internasional. Alumni terkenal dari Universitas Illinois diantaranya adalah pendiri YouTube Steve Chen dan kritikus film Robert Ebert. Rata-rata lulusan sekolah teknik Universitas Illinois bekerja di IBM, Intel, dan Microsoft.

Georgia Institute of TechnologyKampus ini berada pada urutan ke 5 dari 50 kampus teknik terbaik di dunia. Berlokasi di Atlanta, Georgia, kampus ini banyak sekali diminati lulusannya oleh perusahaan teknologi ternama seperti IBM, Intel, dan AT & T.



Institut Teknologi California bukan hanya sekolah teknik yang hebat. Universitas ini merupakan salah satu dari 50 perguruan tinggi terbaik di Amerika. Institut Teknologi California juga kerap kali terlibat dalam proyek-proyek penelitian dengan bantuan dana dari NASA, National Science Foundation, dan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan. Umumnya, lulusan sekolah teknik Institut Teknologi California bekerja pada perusahaan teknologi ternama Google, Intel, dan IBM.
University of California – Berkeley

Di tiga besar ada University of California – Barkeley. Kampus ini merupakan kampus yang banyak diminati oleh calon mahasiswa dari berbagai negara.
Stanford University

Siapa sih yang tidak kenal dengan kampus bergengsi yang satu ini? Universitas Stanford adalah sekolah impian bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Perusahaan teknologi terkemuka seperti Google, Hewlett Packard, dan Snapchat adalah perusahaan yang didirikan oleh mahasiswa Stanford. Faktanya, perusahaan yang dibentuk oleh alumni Stanford dapat menghasilkan pendapatan sebesar $ 2,7 triliun per tahun. Tak heran, perusahaan teknologi Google, Apple, dan Cisco banyak menjaring lulusan teknik Universitas Stanford.
Massachusetts Institute of Technology

Nahhh, pasti ini dia kampus yang ditunggu-tunggu. Di peringkat pertama kampus teknik terbaik ada Massachusetts Institute of Technology (MIT). MIT sangat terkenal dengan jurusan – jurusannya yang hebat seperti Matematika, Science, dan engineering programs. Kampus yang berlokasi dekat sungai Charles ini menawarkan asrama yang paling menawan yaitu “the Sponge”. Asrama ini didesain oleh arsitektur terkenal, Steven Holl.

Brown University

Brown University berlokasi di Providence, Rhode Island. Kampus ini menghasilkan skor SAT tertinggi di Amerika Serikat. Kalo di kampus-kampus lain konsentrasi atau jurusan ditentukan oleh kampus tapi disini kamu bisa memilih sendiri. Lulusan dari kampus inipun tidak perlu diragukan lagi. Banyak dari mereka yang telah bekerja di Google, Microsoft, dan IBM.
University of Colorado

Sesuai dengan namanya, kampus ini berada di Colorado, Amerika Serikat. Universitas Colorado merupakan rumah bagi tiga kantor besar untuk laboratorium nasional: Pusat Penelitian Atmosfer Nasional, Institut Nasional Standar dan Teknologi, dan National Oceanic and Atmospheric Administration yang menjadikan Universitas Boulder salah satu universitas yang tingkat pengembang perangkat lunak per-kapitanya tertinggi di AS. Lulusan dari universitas inipun banyak yang bekerja di IBM, Hewlett-Packard, dan Microsoft.
University of California, DavisDi kampus ini banyak sekali mahasiswa-mahasiswa cerdas jika dibandingkan dengan kampus-kampus lainnya di Amerika Serikat. Di Amerika Serikat sendiri, UC Davis menduduki peringkat ke 39 dalam daftar berbagai universitas di AS. Terletak di California, UC Davis merupakan salah satu universitas yang patut untuk dijadikan pertimbangan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Perusahaan teknologi yang sering melirik mahasiswa lulusan UC Davis antara lain Intel, Cisco, Hewlett-Packard.
North Carolina State University



NCSU merupakan universitas terbesar di Carolina. Bagi kamu yang memiliki jiwa penolong yang tinggi, NCSU adalah tempat yang pas untuk dapat menyalurkan rasa ingin tolong-menolong kamu dengan menjadi volunteer untuk program-program penggalangan dana yang mereka selenggarakan setiap tahunnya. Selain itu, kuliah di NCSU juga dapat membuka jalanmu untuk dapat bekerja di IBM, Cisco, dan CAS.
University of Washington

Terletak di kota Seattle, menjadikan kampus ini sangat strategis dan suasana kampusnya pun sangat kondusif. Kampus ini rekomended banget nih untuk kamu yang sedang mencari kampus teknik terbaik.
University of Southern California

USC merupakan tempat dimana Sistem Internet Domain pertama didirikan. Terletak di jantung kota Los Angeles, USC merupakan universitas yang sangat pas untuk mahasiswa internasional terutama karena banyak lulusan USC yang bekerja pada Intel, Cisco, dan Microsoft.
University of Pennsylvania

Kampus yang satu ini pastinya udah nggak asing lagi di telinga kamu. Universitas Pennsylvania merupakan salah satu universitas dengan peringkat teratas sekolah Ivy-League. Universitas tempat dimana businessman terkenal Donald Trump dan mantan presiden AS William Henry Harrison pernah belajar ini menghasilkan banyak lulusan-lulusan terbaik di AS yang banyak dilirik oleh perusahaan besar, khususnya Google, IBM, dan Microsoft.
University of California San Diego

Kampus ini ada di San Diego, California dan menduduki urutan ke 28 dari 50 kampus teknik terbaik di dunia. Kampus UCSD yang letaknya bersebelahan dengan Samudera Pasifik ini juga terkenal menghasilkan orang-orang hebat di AS seperti Bill Atkinson, pria yang pertama kali menemukan komputer Apple Macintosh dan Mike Judge, produser dari Sillicon Valley. Lulusan kampus UCSD juga banyak yang bekerja di Qualcomm, Google, dan Hewlett-Packard.
Rensselaer Polytechnic InstituteKampus yang terletak di kota New York, Amerika Seriakt iniberada pada urutan ke 27 dari 50 Kampus terbaik di Dunia. Institusi yang berhadapan dengan Sungai Hudson ini menawarkan lingkungan yang sangat kondusif dan menyenangkan bagi kamu yang suka bertualang di alam bebas. Terletak di Negara bagian New York, tidak diragukan lagi kamu pastinya akan suka bertualang ke kota New York, khususnya daerah Manhattan. Lulusan dari Institusi ini biasanya banyak yang terjaring perusahaan teknologi IBM, Intel, dan Cisco.
Ohio State UniversityKampus ini berdiri pada tahun 1870 diatas lahan seluas 1764 Hektar. Kampus ini juga merupakan kampus inceran bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi di bidang engineering.
University of Minnesota Twin CitiesTerletak di antara kota Minnesota dan St. Paul, Universitas yang kampus Ilmu Alam dan Tekniknya terletak di area mall ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin hidup mandiri di pusat kota yang terdiri dari banyak pusat perbelanjaan. Banyak digandrungi mahasiswa internasional, Universitas ini tercatat memiliki banyak lulusan dari fakultas teknik yang bekerja di perusahaan teknologi internasional 3M.
University of Maryland College Park

Olahraga adalah salah satu komponen penting yang membuat nama Universitas Maryland menjadi cukup terkenal, terutama karena tim basket mereka yang sudah sangat sering memenangkan kompetisi nasional. Konon katanya, jika kamu menggosok hidung Testudo, maskot tim basket tersebut, keberuntungan akan selalu mengikutimu. Anyway, lulusan dari Universitas Maryland banyak yang di-hire oleh perusahaan teknologi IBM lho!
Harvard University

Universitas Harvard pastinya sudah tidak asing di telinga kita semua. Sudah begitu banyak orang-orang sukses terkenal yang dihasilkan oleh Harvard, mulai dari presiden AS sampai CEO institusi-institusi keuangan terbesar di dunia. Tidak diragukan lagi, lulusan dari Harvard banyak yang bekerja di perusahaan teknologi teratas seperti Google, Microsoft, IBM.
University of California Los AngelesTerletak di Westwood, California Selatan, UCLA juga banyak mengahasilkan lulusan-lulusan luar biasa yang kapabilitasnya diatas rata-rata. UCLA juga salah satu universitas yang masuk ke dalam daftar universitas yang menghasilkan mahasiswa-mahasiswa terpintar. Lulusan dari UCLA, khususnya dari fakultas teknik, banyak yang terjaring oleh perusahaan teknologi seperti Google, IBM, dan Apple.
Pennsylvania State University, University ParkDengan lokasinya yang terletak di dekat State College, kota kecil dengan banyak restoran,coffee shops, dan bars, Penn State merupakan pilihan yang pas bagi kamu yang ingin tinggal di tengah-tengah lingkungan yang nyaman dan damai. Kualitas dari Penn State pun tidak dapat diragukan lagi, karena banyak lulusan dari universitas ini yang bekerja pada perusahaan ternama contohnya IBM.

Dartmouth University


Kampus ini terletak di Hanover, New Hampshire. Berdiri di lahan seluas 270 hektar, lokasi kampus ini cukup strategis. Kampus ini juga menjadi inceran banyak mahasiswa asing dari berbagai negara. Setiap tahunnya Dartmouth University menghasilkan lulusan yang terbaik dibidangnya.
Colorado School of Mines

Kampus ini terletak di Golden, Colorado. Di kampus ini kamu bisa yang namanya work hard, play hard. Contohnya aja kalo lagi nggak ada perkuliahan mahasiswanya bisa melakukan kegiatan di luar ruangan seperti hiking, panjat tebing, dan bersepeda. Kampus ini pas banget nih untuk kamu yang mau kuliah teknik tapi bisa have fun juga.
Yale University

Siapa yang tidak tahu Universitas Yale? Kampus yang memiliki luas sekitar 260 hektar ini selain terkenal menghasilkan lulusan-lulusan terbaik di dunia juga terkenal memiliki jurusan teknik terbaik yang lulusannya banyak bekerja di Google, IBM, dan Microsoft. Tidak dapat diragukan lagi, Universitas Yale adalah salah satu universitas yang memiliki peminat terbanyak dari seluruh dunia.

Washington University in St. Louis

Kampus ini terletak di St. Louis, Missouri. Universitas Washington yang terkenal akan fasilitas kehidupan pemukimannya merupakan tempat dimana hasil karya seni dari seniman ternama seperti Pablo Picasso dan Jackson Pollock berada. Selain mutu pendidikannya yang terjamin, lulusan fakultas teknik dari Universitas Washington juga banyak yang bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi ternama seperti IBM, Microsoft, dan Google.

University of Notre Dame

Kampus ini pas banget nih untuk kamu yang punya hobi maen sepak bola. Di kampus ini kamu bisa menyalurkan hobi kam itu apa lagi kampus ini sudah tidak diragukan lagi kehebatannya dalam American football juga para lulusan engineeringnya.

Rutgers, the State University of New Jersey New Brunswick


Kampus ini terletak di New Jerseydan merupakan kampus teknik tertua di Amerika Serikat kampus ini berdiri pada tahun 1864. Setiap tahunnya kampus ini menghasilkan lulusan yang berkualitas lho.
Michigan State University



Terletak di jantung kota Michigan, Universitas Negeri Michigan menawarkan suasana kampus yang kondusif dengan berbagai jurusan teknik yang dapat kamu pilih. Lulusan teknik dari Universitas Negeri Michigan juga banyak yang diterima bekerja di perusahaan teknologi IBM dan Microsoft.
Arizona State University

Universitas Negeri Arizona merupakan salah satu universitas terbesar di Amerika Serikat yang sudah terkenal akan kehebatannya dalam lenghasilkan lulusan-lulusan terbaik. Salah satu lulusan Universitas Negeri Arizona adalah Jimmy Kimmel, pembawa acara talk-show terkenal di AS. Intel dan Microsoft merupakan perusahaan teknologi teratas yang banyak merekrut lulusan dari Universitas Negeri Arizona.

Vanderbilt University

Terletak di kota dimana music country dilahirkan, Nashville, Universitas Vanderbilt merupakan pilihan yang bagus bagi kamu yang ingin berkuliah di jurusan teknik dan tinggal di kota modern yang penuh keunikan bernuansa country. Lulusan dari Universitas Vanderbilt juga banyak yang bekerja di perusahaan teknologi Google dan IBM.
University of Virginia
Bagi kamu pecinta sekuel Harry Potter, this University might be the best choice for you!Bangunan dan arsitektur yang unik dari kampus ini dapat mengingatkan kamu akan sekolah sihir Hogwarts! Universitas yang didirikan oleh Thomas Jefferson dan terkenal sebagai “Kampus Mr. Jefferson’s” dikalangan para mahasiswanya juga mampu menghasilkan lulusan terbaik dari sekolah teknik mereka yang kebanyakan lulusannya selalu dilirik oleh IBM untuk bekerja dengan mereka.
University of FloridaTerletak di Florida, kampus ini pas banget untuk kamu yang tidak kuat dengan cuaca dingin yang ekstrim di Amerika. Disini cuacanya cukup panas dan lembab, tidak jauh berbeda dengan Indonesia. jadi kalo kamu cari kampus yang cuacanya tidak terlalu ekstrim kamu bisa kuliah di kampus ini.
University of California, Santa BarbaraKalo kamu cari kampus yang memiliki pemandangan luar biasa UCSB jawabannya. Kampus ini terletak di kota Santa Barbara dan menawarkan pemandangan Samudra Pasifik yang pastinya akan memberikan kamu kesan tersendiri saat kuliah nanti. Kampus ini masuk dalam peringkat-41 dalam daftar kampus-kampus di Amerika yang lulusannya banyak dilirik oleh perusahaan-perusahaan teknologi terkenal di dunia.
Lehigh University

Kampus ini terletak di Pennsylvania dengan lulusan-lulusannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak lulusan kampus ini yang diterima bekerja di perusahaan-perusahaan ternama di dunia.
Iowa State UniversityUniversitas Negeri Iowa menawarkan lebih dari seratus jurusan untuk program Sarjana Satu yang bisa kamu pilih sesuai minat dan bakat kamu. Mahasiswa yang belajar disana juga dijamin lulus dalam kurun waktu empat tahun. Jadi, kamu tidak perlu takut kuliah kamu akan molor sampai bertahun-tahun. Lulusan dari Universitas Negeri Iowa juga banyak yang bekerja di perusahaan teknologi IBM, Microsoft, dan Hewlett-Packard.
Case Western Reserve University

Terletak di Ohio, kampus ini sangat selektif dalam menerima mahasiswanya. Oleh karena itu, para lulusan dari kampus ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Lulusan dari kampus ini juga banyak diterima di perusahaan-perusahaan hebat dunia seperti IBM, Intel, dan Microsoft.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top