Tips Mengambil gelar MBA di US

Tips Mengambil gelar MBA di US

Untuk kamu yang berminat melanjutkan study dengan gelar MBA ke negara tujuan Amerika Serikat, Berikut kita punya tips dari yang sudah berpengalaman. Adapun tips ringkasnya berikut ini,
Berikut ini ada beberap tips yang bisa kamu gunakan agar kamu bisa lolos dari persaingan ketat program MBA di Amerika.

Kamu harus beda

kwasi-enin-yale-university-student
Kamu harus bisa membedakan dirimu dari orang senegaramu yang berprofesi sama yang juga mau mengambil MBA. Ketika kamu menyerahkan formulir masuk ke suatu skeolah bisnis, kamu itu tidak akan bersaing dengan seluruh aplikan, tapi kamu justru akan bersaing dengan para aplikan yang paling mirip denganmu. Karenanya, kamu perlu menekankan cerita pribadimu dalam esai yang kamu buat—menambahkan detail yang relevan dan yang bisa membedakanmu dari orang lain. Juga, kembangkan dan pelihara kegiatan di luar pekerjaanmu yang bisa membuat profilmu lebih menonjol dari kandidat lainnya dari negaramu.

Modifikasi dengan cara yang sama setiap bagian dari aplikasi pendaftaran yang akan kamu submit

writing_essay
Kamu perlu mendesain secara khusus esai untuk aplikasi pendaftaran, rekomendasi dan interview untuk menyesuaikan dengan setiap sekolah yang kamu ingin masuki.
Pastikan kamu bisa menjawab pertanyaan seperti: mengapa kamu ingin program MBA di universitas tersebut dan kenapa kamu mendaftar sekarang.

Konsultasilah dengan konselor ahli

Lakukan konsultasi dengan konsultan pendidikan yang berpengalaman dan berkualitas. Untuk lembaga education consultant Anda bisa searching di internet. Perhatikan track record dan prestasi Education Consultant tersebut. Pilihlah education consultant yang tepat

Memahami OPT (Optional Practical Training) yang ada

United around the table

Memahami dan memaksimalkan OPT begitu kamu sudah masuk MBA.  OPT memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk bekerja selama setahun setelah mereka lulus tanpa perlu menggunakan visa kerja. Jika kamu bisa benar-benar mengesankan bosmu, maka kemungkinan besar bosmu akan dengan senang hati menjadi sponsor visamu. Ini adalah peluang emas bagi para mahasiswa internasional.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top