Langkah Memilih Universitas yang tepat

Langkah Memilih Universitas yang tepat

Biaya Kuliah

Bukanlah hal yang harus ditutup-tutupi bahwa kuliah itu tidaklah murah. Kalo kamu punya beberapa lilihan kampus, kamu bisa lihat berapa besar biaya kuliah masing-masing kampus itu dan kamu bisa pertimbangin mana yang lebih murah tentunya dengan memperhatikan kualitas kampus tersebut.
cost-of-going-to-collegePertimbangin juga kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh kampus yang akan mempengaruhi biaya kuliah kamu. ada beberapa akmpus yang memiliki kebijakan tersendiri mengenai akomodasi, tuition fee, dan biaya lainnya.
ST. ALBANS BOARDING

Lokasi

Nah yang satu ini juga nggak kalah pentingnya kamu pertimbangin. Lokasi disini tidak Cuma kamu menentukan negara tapi selain negara kamu juga harus perhatikan tempat kuliah kamu di daerah mana. Dengan begitu kamu akan punya gambaran seberapa jauh atau dekatnya jarak rumah kamu dengan kampus.
high-school-study-abroad-ireland-students-map-main
international_students

Student body

Kampus-kampus internasional di luar negeri biasanya memiliki keragaman mahasiswa, tidak hanya negara tapi juga suku bangsa, agama, budaya, dll. Nah hal demikian bisa jadi pertimbangan kamu juga, biasanya banyak orang yang memilih kuliah yang banyak terdapat orang senegaranya. Nah sebelum kamu miliih kuliah dimana coba cari tahu di negara itu atau minimal di kampus itu ada tidak orang Indonesianya. Biasanya sih negara yang banyak mahasiswa asingnya orang Indonesia adalah Australia.

Campus Visit

Langkah berikutnya adalah kunjungi kampus tersebut. Tidak ada salahnya kamu luangkan waktu sebelum mulih kampus tersebut kamu kunjungi terlebih dahulu. Walaupun kamu belum jadi mahasiswa disana tapi kamu bisa merasakan atmosfernya. Contohnya kamu bisa menilai bagaimana perkuliahannya di kelas, mahasiswanya di kantin kampus, para dosen dan staf, dll. Dengan begitu kamu akan semakin yakin dalam mengambil keputusan. Sekedar saran, kamu juga bisa mengikuti Open Day yang diselenggarakan oleh beberapa kampus seperti Open Day Curtin UniversityOpen Day Huddersfield UniversityOpen Day Coventry University.
curtin-open-day-image.jpg

Tujuan Jangka Panjang

Langkah terakhir dalam memilih kampus adalah memastikan bahwa kampus yang kamu pilih terdapat jurusan dan jaringan yang bisa set up untuk kesuksesan kamu di masa depan. Tentunya sebelum kuliah kamu sudah punya tujuan ingin masuk jurusan apa dan berkarir dibidang apa. Oleh karena itu pilihlha kamppus yang bisa mewujudkan mimpi kamu itu. Jadi kamu tidak menyesal saat kuliah nanti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top