Cara Memilih Sekolah yang Tepat

Cara Memilih Sekolah yang Tepat

Does Matter (Penting):

Berikut adalah hal-hal penting aang harus kamu pertimbangin:
  • Jurusan
Yang satu ini udah pasti penting banget nih untuk kamu pertimbangin. Beberapa kampus ada yag tidak menyediakan jurusan yang kamu ingin tuju. Hanya ada sedikit jurusan yang memiliki prospek kedepannya yag bagus. Oleh karena itu kamu harus hati-hati dalam milih jurusan.
college-student_choosing-major
  • Campus Size
Ada tiga kategori kampus, yang pertama kecil (500-5000 mahasiswa), sedang (5001-15.000) dan besar (15001 keatas). Nah pilihan kamu itu tergantung dari kepribadian kamu.
Kampus kategori kecil biasanya menawarkan pendidikan secara personal, tapi bisa jadi memberikan sedikit kemungkinan untuk kegiatan sosial event. Sedangkan kampus yang lebih besar biasanya menawarkan beragam mahasiswa dan beragam kegiatan.
  • Academic Resources
Perpustakaan untuk belajar memang penting. Tapi untuk belajar tidak hanya dari perpustakaaan saja. Kampus harus memberikan tempat yang lainnya untuk mahasiswa dapat belajar. Hal ini bisa saja berbeda tiap mahasiswa, selama kamu nyaman dengan tempat kamu belajar ya tidak masalah.
ucam2

Tidak Penting

Berikut adalah hal-hal yang kurang penting untuk kamu pertimbangin tapi bisa menjadi nilai tambah untuk kamu memilih kampus:
Hotel
  • Tempat tinggal (asrama)
Maksudnya disini adalah kemewahan di dalam asrama tidaklah penting dibanding dengan kualitas kampus kamu. Tidak masalah kalo penginapan kamu hanya “seadanya” saja asalkan kampus kamu memberikan kualitas pendidikan yang baik. Toh kamu menginap disana tidak untuk selamanya dan suatu saat kamu akan kembali ke negara asal kamu.
  • Makanan
Saat kamu kuliahdi luar negeri, mungkin terkadang kamu akan mendapatkan makanan yang tidak sesuai dengan harapan kamu. hal itu wajar saja karena saat mereka memasak, mereka lebih memperhatikan kuantitas makanan daripada kualitas. Secara kan yaaa mereka masak untuk ribuan mahasiswa bukan untuk kamu sendiri. Kalo karena hal ini kamu langsung ggak mau kuliah, yaaa nggak banget deh…
  • Alumni yang terkenal
Saat kamu masuk kampus kamu sedang mengciptakan kisah kamu sendiri dan masa depan kamu sendiri. Jangan bergantung dengan cerita-cerita alumni yang telah sukses dari kampus itu, sekalipun hal itu bisa jadi pertimbagan kamu. tapi kalo kamu kuliahnya meles-malesan yaa kamu tidak bisa sesukses alumni yag diceritakan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top