LKS merupakan lembaran berisi materi berupa ringkasan dan dilengkapi dengan kumpulan soal (Budiono, 2006 dalam Rahmi, 2008: 22). LKS juga dapat diartikan sebagai lembaran yang berisi petunjuk-petunjuk yang harus dilakukan siswa dalam pembelajaran. Petunjuk-petunjuk tersebut juga dapat berupa langkah-langkah yang saling berkaitan satu sama lain yang memudahkan siswa untuk menyelesaikan permasalahan-permasalah yang diberikan.
LKS merupakan lembaran yang memuat bahan pelajaran yang disusun secara sistematis dan teratur. LKS juga lembaran yang berisi pedoman dan petunjuk kerja bagi siswa untuk melakukan kegiatan yang terprogram.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKS adalah perangkat pembelajaran yang berupa lembaran yang berisi tujuan pembelajaran, uraian materi pembelajaran, petunjuk melakukan kegiatan yang terprogram serta pertanyaan yang tersusun secara sistematis sehingga dapat mengarahkan siswa menemukan, memahami serta menerapkan suatu konsep dalam kegiatan belajar di kelas.
-marthayunanda-
Tidak ada komentar:
Posting Komentar