Makalah Permodelan Matematika

Makalah Permodelan Matematika

Permodelan adalah proses penyederhanaan masalah kedalam bentuk model tertentu yang dapat digunakan secara umum, sedangkan model matematika adalah suatu pola yang merupakan deskripsi dari verifikasi (pemeriksaan) suatu fenomena yang diperoleh dengan menggunakan kaidah-kaidah atau bahasa matematika. Salah satu penerapan dalam bidang geografi, untuk melestarikan alam sekitar kita. Hutan sebagai salah satu  bahagian penting dalam kehidupan manusia khususnya di Indonesia. Hutan berfungsi sebagai rumah bagi satwa, sebagai produsen Oksigen (O2).
Tapi di sisi lain hutan juga sebagai salah satu devisa bagi negara. Dimana hasil berupa kayu yang nantinya di produksi untuk berbagai keperluan. Ini akan menjadi dilemma karena kita butuh hutan hidup berdampingan, tetapi kita jiuga butuh hutan untuk dikorbankan.

Tak ada yang salah jika kita mampu membuat semuanya stabil, kita bisa  menebang hutan tanpa merusak hutan tersebut. Untuk itu penulis menyajikan suatu model yang mampu menjaga keseimbangan hutan tersebut terutama hutan produksi, sehingga nanti diharapkan hutan akan menghasilkan hasil yang optimal dari penebangan kayunya tanpa terjadinya kerusakan.

Berikut ini disajikan sebuah makalah tentang permodelan matematika mengenai Pelestarian Hutan Produksi, Silahkan Lihat Preview makalahnya pada kotak di bawah ini,



Sementara untuk Presentasi Power Pointnya Kamu bisa liat tampilannya seperti berikut,





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top